Tag Archives: puisi

Puisi adalah #Kenyataan

[ ditulis bersama saat KebunKata #Kenyataan 8 Des 2013]

Puisi adalah menahan kencing karena sayang wudhu

soulchino dan hazelnut latte tanpa kafe

Puisi adalah noda-noda putih yang hadir tiap malam di sepraiku

Puisi adalah bercengkrama, percakapan dalam sepi

Puisi = gambaran dalam bentuk lisan/ tulisan

+  +  +

Conveys emotions + feelings + fun too! An excuse to share

Puisi adalah cucian yang menumpuk dan mimpi-mimpri yang dibicarakan hanya di balik selimut

Puisi adalah kentut yang ditahan terlalu lama, dibuang teratur kadang seenaknya

waktu bisa berlulang, bertahun mendatang dalam rasa yang sama

Puisi adalah gosip-gosip bukan lagi jadi gosip kalau yang digosipin sudah bilang “saya khilaf”

+  +  +

waktu si elmore fudd dari TV carton ngomong “ I did! I thaw a puddy that!”

Puisi adalah kenangan dan harapan yang penuh enkripsi

Puisi adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata

Puisi adalah ketika sedang sangat, amin

Puisi adalah logika-logika yang tersimpan dalam kaca

+  +  +

Puisi adalah sakit punggung saat duduk melantai padahal yang kamu lakukan sepanjang minggu cuma bhujangasana – chaturanga – uttasana – teroret jungkir balixxx

Puisi adalah mimpi indah atau mimpi buruk

Puisi adalah hiburan di hari Minggu

Puisi adalah luapan rasa kekesala yang melampiaskan emosi dalam melodi

Puisi adalah puisi dan maka dari itu tidaklah mungkin jika puisi bukan sekadar puisi tapi apalah arti puisi jika puisi tidak pernah menjadi sebuah puisi yang tidak berarti puisi

+  +  +

Puisi adalah kata-kata manis menawan yang kalau diucapkan sehari-hari bakal awkward terutama kalau ngomong sama tukang gorengan

Puisi adalah teh manis panas pake lemon seiring lantunan adzan Maghrib “Allahuma lakasumptu waalarizkika aftartu birrahmatika ya arhamar rakhmmin”

Puisi adalah ingatan yang berkarat tersimpan renta di dunia maya

Puisi adalah kenyataan dalam kata-kata kadang dimanis-manisin, kadang dipahit-pahitin, kadang juga lebay

8 Des 2013,  soulkitchen Kemang

Puisi bersama Komunitas BungaMatahari, dibuat bersama saat KebunKata #Kenyataan, 8 Des 2013

Puisi bersama Komunitas BungaMatahari, dibuat bersama saat KebunKata #Kenyataan, 8 Des 2013

Puisi bersama Komunitas BungaMatahari, dibuat bersama saat KebunKata #Kenyataan, 8 Des 2013

Advertisements

Puisi2x Terpilih #BunKatJEPRET

Mau tau siapa aja yang puisinya bakalan dipajang tgl 24 Maret nanti di acara #BunKatJepret @ Goods Cafe?

ini dia:

Continue reading Puisi2x Terpilih #BunKatJEPRET

#23 #buma #PecahDiTwitter #366Tulisan2012

Love Your Work and Work Your Love!

Apa #buma itu? #buma itu berasal dari kata BungaMatahari.

Apakah BungaMatahari yg dimaksud dimari?

BungaMatahari yg dimaksud disini adalah sekumpulan orang2x penyuka puisi yg berkumpul di dunia maya. berawal dari mailing list di yahoo groups yang dibentuk pada tahun 2000 oleh Anya dan Danar. Gue termasuk salah satu co-founder dan moderator di milis BuMa (lebih tepatnya sih gue tukang nyampah hehehe). Secara reguler BuMa mengadakan kopi darat yg disebut KebunKata atau BunKat. Tempat BunKat pun pindah2x, dari coffeshop ke coffeshop, pernah juga di gedung dua8 kemang, lalu kerjasama dengan CCF mengadakan acara di blitz cineplex, Taman Menteng, Stasiun Gambir..mana lagi yah….lupa gue.

Anyway, apa yg membedakan puisi di BungaMatahari dengan puisi2x lainnya?

Karena di BungaMatahari “Semua Bisa Berpuisi”. Gak usah mikirin takut bikin puisi jelek, apakah tulisan gue ini bisa disebut puisi, atau puisi kok tapi gini, dll. Intinya sih…Nulis dulu baru mikir! hehehe (kalo pendapat…

View original post 2,601 more words