BuMa the 13th!

Ulangtahun Komunitas BungaMatahari ke-13 ternyata ada di tahun 2013 dan jatuh pada hari Jumat pula.

Hari Jumat, tanggal 13, umur 13? Hiii… seram!

Tapi yang seram biasanya malah seru. Makanya banyak yang seneng nonton film horor, baca novel-novel Abdullah Harahap, main jelangkung, ikutan #memetwit… ya nggak, sih?

Nah, di ulangtahun yang ke-13 ini, BuMa kepingin bikin proyek puisi panjang yang hasilnya* akan digelar dalam bentuk festival (masih ingat Festival Tanpa Nama dong?) di perayaan ulang tahun BuMa tahun depan. Jadi ceritanya seperti nomor rumah 13 yang suka “ditiadakan” atau diganti jadi 12A dan habis itu langsung muncul nomor 14. 😉

Tema proyek ini, nggak lain dan nggak bukan: ketakutan. Ketakutan bisa tentang apa saja, takut macet, takut nggak bisa #MoveOn, takut Sundel Bolong, takut bahagia, takut nggak bahagia, takut nggak bisa bayar tagihan, takut sendirian, dan takut-takut lainnya.

Siapa aja boleh ikutan proyek ini. Untuk cara ikutan dan tetek-bengek lainnya akan kami rinci di tulisan terpisah. Tapi, sementara itu, yang tertarik ikutan boleh mulai bikin puisi tentang “ketakutan”-mu dengan mention @PuisiBuMa di Twitter dan pakai hashtag #BuMa13th. Nanti kami RT. 🙂

Saat ini, kami ingin mengucapkan terima kasih buat semua yang selama ini sudah ikut berpuisi bersama Komunitas BungaMatahari. Selamat ulangtahun, BuMa!

*Kurasi akan dilaksanakan jika diperlukan. Bentuk dan mekanismenya akan diumumkan di kesempatan lain sesuai perkembangan proyek.

4 thoughts on “BuMa the 13th!”

Leave a comment