Kangen KebunKata | 15 Tahun Komunitas BungaMatahari | 25 April 2015

Hai teman-teman BuMa,

Bulan ini, tepatnya tanggal 19 April, BuMa berulang tahun ke-15. Komunitas ini pertama kali muncul berkat “teknologi” yang bernama milis di tahun 2000. Tetapi, tahun berganti dan teknologi bertambah maju. Sekarang BuMa eksis juga di Facebook, Twitter dan kanal-kanal media sosial lainnya, seperti Youtube, Instagram, G+ dan Tumblr.

Akhirnya banyak anggota BuMa yang hanya aktif di sebagian “kebun” tersebut sehingga sangat mungkin tidak mengenal apalagi akrab dengan anggota yang aktif di tempat lainnya. Dan bicara tentang aktif, setelah 15 tahun berdiri, banyak juga anggota yang dulu lebih sering beredar dibanding sekarang atau baru saja bergabung akhir-akhir ini. Ngobrol secara online saja jarang, apalagi bertemu langsung.

Hal itu sebenarnya bukan masalah, terutama di dalam komunitas yang lahir dan berkegiatan di internet. Hanya saja, kebetulan BuMa juga punya acara pembacaan puisi, alias open mic, yang dulu sempat sangat rutin diadakan tetapi kemudian menjadi semakin jarang beberapa tahun belakangan ini. KebunKata, namanya.

Nah, untuk merayakan ulang tahun BuMa yang ke-15 ini, kami kangen mengadakan KebunKata lagi. Yang dulu rajin ke KebunKata atau justru yang belum pernah menghadiri KebunKata sama sekali bisa melepas rindu plus berkenalan dengan serunya baca puisi di depan sesama pecinta puisi. Tak usah malu-malu karena banyak yang tak tahu malu. 😉

Jadi, yang Kangen KebunKata, kosongkan jadwalmu pada hari Sabtu, 25 April 2015 dan langkahkan kakimu ke SoulKitchen Kemang. Acara ini terbuka bagi siapa saja dan tidak dipungut biaya (kecuali kalau mau minum kopi atau teh, dan ini sangat dianjurkan!). Kita mulai baca-baca puisi dari jam 2 siang sampai puas!

Oya, kalau kamu ingin tampil membawakan satu-dua musikalisasi puisi atau bahkan sejumlah lagu dengan band-mu, silahkan hubungi kami melalui email di komunitasbungamatahari@gmail.com atau kanal-kanal media sosial BuMa supaya bisa kita bicarakan persiapan teknisnya.

Nggak sabar ketemu kalian semua di Kangen KebunKata!

Salam,

TukangKebun

N.B. Silahkan sebarkan pengumuman ini ke siapa saja yang menyukai puisi dan akan tertarik untuk datang. Kamu bisa juga menggunakan e-flyer di bawah ini. Tinggal klik kanan dan simpan gambar. Terima kasih banyak!

FB - Kangen KebunKata BuMa 15thFoto oleh Iskandar Zulkarnaen | Desain oleh Gratiagusti Chananya Rompas

2 thoughts on “Kangen KebunKata | 15 Tahun Komunitas BungaMatahari | 25 April 2015”

Leave a comment